Detail Berita

JANGAN CAT TEMBOK RUMAHMU DENGAN WARNA INI!

Admin 30/11/2019

             Bosan dengan warna cat pada dinding ruangan Anda? Ingin mendekorasi ulang tapi ragu memilih warna baru?
            Sebelum mengecat ulang dinding rumah, kita sering kali terbelit dengan pertanyaan-pertanyaan seperti Warna apa yang cocok? Atau Untuk warna ini bagusnya dikombinasikan dengan warna apa ya? Tidak jarang pula karena terlalu takut mengombinasikan warna, akhirnya memilih untuk mengecat satu warna yang sama untuk setiap ruangan hingga menimbulkan kesan flat atau datar.
  
            Padahal ada banyak warna yang cocok dipadukan dengan warna lain. Beberapa warna di dalam ruangan juga memiliki pengaruh pada suasana hati bagi siapa saja yang memasuki ruangan tersebut. Maka dari itu, jangan takut untuk memilih warna dan pastikan Anda telah memilih warna dengan cermat supaya membuat penghuninya betah di rumah, ya.

  
  TENTUKAN WARNA DENGAN FUNGSI RUANGAN

            A. Warna Putih

            Warna putih merupakan warna yang netral. Warna putih mencerminkan kedamaian, suci, bersih, dan sederhana. Selain itu, warna putih juga membuat kesan modern, dan terkesan lebih luas. Kesederhanaan warna putih ini cocok dipadukan dengan berbagai warna seperti hitam, ungu, biru, atau oranye.
  
            Secara umum, orang-orang akan mengaplikasikan warna putih ini pada kamar mandi untuk kesan yang bersih. Namun beberapa ruangan seperti kamar tidur pun tak masalah jika menggunakan aksen putih agar telihat lebih luas.

              B. Warna Hitam

            Jika warna putih dapat membuat ruangan menjadi terlihat luas, warna hitam yang selalu identik dengan kata misterius dan kegelapan ini adalah kebalikannya. Warna hitam membuat ruangan menjadi terlihat lebih sempit. Namun, jika dapat mengombinasikan dengan baik, warna hitam dapat memberikan kesan elegan, modern, serta mempertajam elemen lain yang ada di ruangan tersebut.
            Warna hitam akan membuat kamar tidur Anda menjadi lebih cozy dan estetik. Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan warna ini pada ruang kerja Anda atau ruang belajar anak. Pastinya, dengan pencahayaan yang cukup, ya.

              C. Warna Merah

            Jika Anda memperhatikan, banyak sekali restoran yang memilih warna merah sebagai warna ruangannya. Karena selain memiliki kesan berani, erostis, semangat serta melambangkan rasa cinta, warna merah dapat memicu rasa lapar. Maka dari itu, warna merah akan cocok untuk ruang makan keluarga Anda.
            Warna merah juga dapat memancing percakapan di meja makan. Jika dikombinasi dengan warna-warna lembut, warna ini juga cocok untuk ruang keluarga Anda untuk menikmati waktu berkumpul bersama.

              D. Warna Kuning

            Warna kuning sangat cocok untuk kamar tidur anak, atau ruang belajar anak. Sebab, warna kuning memiliki kekuatan besar untuk menetralkan rasa gugup serta meningkatkan kepercayaan diri. Warna kuning yang terkesan ceria dan optimis ini juga dapat memicu kreatifitas anak Anda dengan baik.
            Warna kuning juga cocok untuk ruang keluarga Anda karena mampu menimbulkan efek kehangatan serta kenyamanan.

              E. Warna Oranye

            Warna oranye memiliki beberapa kesamaan dengan warna kuning. Warna oranye menimbulkan efek ceria, energik, aktif, antusias dan terkesan mudah bergaul. Warna oranye juga mampu memicu seseorang mengeluarkan emosi serta unek-unek.
            Warna oranye sangat cocok untuk apartemen, ruang olahraga serta ruang tamu. Namun, memadukan warna oranye dengan warna kuning akan menimbulkan efek yang terlalu berlebihan sehingga dirasa kurang cocok jika kedua warna tersebut dikombinasikan dalam ruangan yang sama.

              D. Warna Hijau

  
            Warna hijau banyak dipilih oleh tenaga medis karena memang warna ini begitu erat dengan kesehatan dan kondisi jiwa manusia. Warna hijau dapat memberikan efek segar, damai, aman, dan tenang. Namun hati-hati, peggunaan warna hijau yang berlebih akan membuat ruangan terasa membosankan.
            Suasana segar dari warna hijau ini akan cocok jika dipadukan dengan bersihnya warna putih di kamar mandi Anda.

              E. Warna Biru

            Warna biru banyak digunakan oleh berbagai lembaga pendidikan, sebab warna biru melambangkan kecerdasan. Warna ini juga dapat meningkatkan intelektualitas serta konsentrasi agar menjadi lebih baik. Maka dari itu, warna biru akan sangat cocok sebagai warna dasar pada ruang belajar atau ruang kerja Anda.
            Warna biru juga memberikan kesan tenang, lembut dan damai sehingga akan cocok pada kamar tidur atau kamar mandi Anda. Namun, penggunaan warna biru yang berlebih serta tidak dikombinasikan juga akan menimbulkan kesan yang cukup mengejutkan. Warna biru yang berlebih akan menimbulkan kesan dingin, tidak bersahabat, sedih, bahkan depresi.

              F. Warna Ungu

            Warna ungu adalah warna yang sangat mewah, anggun, dan elegan. Selain itu, warna ungu akan membuat ruangan Anda menjadi terlihat sangat modern. Cocok untuk kamar tidur Anda karena dibalik kemisteriusannya, warna ungu juga melambangkan keromantisan, keagungan serta kekuasaan

              G. Warna Coklat

            Hangat, teduh, nyaman adalah kesan yang akan Anda temui ketika memasuki ruangan dengan aksen warna coklat. Warna ini bisa Anda gunakan di berbagai ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, dan ruang kerja karena warna coklat mampu meningkatkan keterampilan dan rasa ingin tahu.

            Sayangnya, warna coklat tidak memiliki daya tarik yang cukup kuat sehingga Anda harus memadukannya dengan warna lain agar terlihat menarik seperti warna putih, atau hitam yang akan terlihat lebih modern.

              H. Warna Abu-Abu

            Warna abu-abu adalah warna yang cukup abstrak dan cukup serius. Namun warna abu-abu memiliki kesan yang membosankan dan konsevatif. Maka Anda perlu berhati-hati menggunakan warna ini. Meski begitu, warna abu-abu dapat meningkatkan kreatifitas, rasa ingin tahu dan keterampilan yang baik sehingga cocok jika Anda gunakan sebagai aksen utama ruang belajar yang mungkin bisa dipadukan dengan warna lain seperti warna kuning agar lebih ceria.

            Setelah mengetahui peran warna-warna diatas, yuk dekorasi ruangan Anda menjadi lebih berwarna.

          Mau tau Tips & Trik serta informasi menarik seputar dunia properti? Simak artikel-artikel terbaru A&A Indonesia yang lainnya dan jangan lupa juga untuk mengikuti sosial media A&A Indonesia yang lain:

Instagram Official: @aa_indonesia
Instagram: @aa.millennials / @Intrapreneur.property
Facebook: @aaindo
Twitter: 
@AA_Property
YouTube: AA Indonesia
_
#KitaKeluargaBukanLawan
#AAINDONESIA
#FamilyGrowthSystem
#AASmartPeople
#WarnaRumah
#JanganCatTembok
#WarnaCatTembokRumah