Detail Berita

6 Tips Memilih Furniture untuk Rumah Minimalis

Admin 06/06/2018

Membeli furniture untuk rumah memang susah susah gampang asalkan biaya anda butuhkan terpenuhi. Tetapi untuk memilih furniture yang sesuai untuk ruangan dan terasa nyaman saat ditempati tidaklah semudah yang anda bayangkan.
Berikut tips memilih furniture untuk rumah anda agar benar benar dapat sesuai keinginan anda:

1. Memilih konsep bahan furniture Memilih konsep sangat penting dalam memilih furniture yang akan anda gunakan. Bahan bahan seperti kayu sangat cocok untuk konsep rumah anda yang menginginkan konsep tradisional. Sedangkan bahan bahan kombinasi kaca sangat cocok untuk rumah anda yang menginginkan konsep modern. Sekarang yang sedang marak adalah konsep rumah minimalis sederhana. Ketika memilih bahan furniture anda harus mencermati pengaturan penempatan yang akan anda pakai, karena akan sangat berpengaruh dalam kenyamanan ruangan anda.

2. Melihat Kualitas Bahan Setelah memilih konsep bahan furniture, yang perlu diingat juga adalah melihat kualitas bahan yang dari furniture tersebul yang pastinya awet dalam jangka panjang. Dengan sudah menentukan konsep, anda secara tidak langsung akan memilih bahan dari furniture tersebut. Usahakan pada saat memilih adalah mencari bahan bahan dasar yang nantinya mudah dibersihkan. Agar pada saat melakukan perawatan terhadap furniture yang digunakan tidak terlalu susah dan mudah dibersihkan. Misalnya saja memilih bahan dari kayu jati. Kayu jati sangat mudah untuk dibersihkan cukup dengan kemunceng  jika terkena debu, dan juga tahan dalam jangka waktu yang lama, juga tidak mudah keropos bahannya.

3. Desain dan Ukuran Merupakan hal penting juga ketika anda memilih furniture harus melihat secara teliti desain beserta ukurannya. Sekarang banyak sekali jenis dan bentuk dari furniture dengan konsep yang baru. Desain yang unik dan menarik akan terlihat sangat cantik di ruangan anda. Disamping desain, yang perlu dipertimbangkan juga adalah ukurannya. Terlalu besar ukuran pada ruangan yang kecil juga menyebabkan kurang nyamannya suasana di ruangan. Ukurannya kalau bisa dicocokkan dulu dengan ruangan yang ingin anda tempati furniture tersebut, Pilihlah desain furniture yang simple dan terlihat balance saat digunakan pada desain rumah anda.

4. Warna furniture warna yang menarik juga merupakan salah satu tips dalam memilih furniture rumah secara tepat. Banyak orang yang sudah membeli furniture akan tetapi ketika sudah ditata didalam ruangan terlihat kurang menyenangkan hanya karena permasalahan warna. Misalnya pada ruang tamu anda ada dua meja, kursi sofa, dan juga warna disekitarnya yaitu warna dinding, warna atap, serta banyak beberapa figura atau pun foto yang menempel pada dinding anda harus juga mengingatnya.  Setidaknya warna warna pada suatu ruangan harus menyatu dan tidak terlalu mencolok agar terlihat lebih elegan dan nyaman saat dihuni.

5. Jangan melihat Harga Furniture yang harganya tinggi bukan berarti mempunyai kualitas bahan yang lebih bagus dari furniture yang harganya murah. Akan tetapi poin disini yang dibahas adalah tentang harga. Murah dan mahal adalah karakteristik terhadap bahan dan kualitas furniture tersebut. Dan jangan jadikan halangan anda untuk permasalahan harga. Pilihlah furniture yang menurut anda harganya sesuai dengan yang anda butuhkan.

6. Fungsi Furniture Yang satu ini adalah hal yang paling penting dalam tips untuk memilih furniture. Pada saat memilih atau ingin membeli furniture, anda juga harus melihat fungsi dari furniture yang akan anda pilih. Terlalu banyak furniture didalam rumah juga terlihat kurang bagus. Belilah sesuai kebutuhan saja.